DPLH Aerowisata Senggigi Beach Hotel Lombok

1.   Penanggung Jawab Kegiatan

1.1.  Nama Perusahaan :

PT. SENGGIGI PRATAMA INTERNASIONAL

1.2.  Penanggung jawab :

I GUSTI NYOMAN ADNYANA

1.3.  Alamat Perusahaan :

Jl. Pantai Senggigi, Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 2.   Lokasi Kegiatan Usaha  dan / atau kegiatan

         Wilayah administrasi pemerintah :

Secara administrasi lokasi usaha jasa penginapan/perhotelan “Aerowisata Senggigi Beach Hotel Lombok“ terletak di Jl. Pantai Senggigi, Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa tenggara Barat.

Aerowisata Senggigi Beach Hotel Lombok terletak di Tanjung Senggigi yang memukau dan hanya ± 90 menit berkendara dari Bandara Internasional Lombok dan terletak di dalam taman menawan seluas ± 12 hektar serta mempunyai akses yang mudah ke berbagai tempat-tempat wisata di Lombok.

 Koordinat :

Berdasarkan koordinat geografis terletak pada koordinat : 080.29’ 58,0” – 080.30’ 05,5” BT dan

1160 ‘02’ 55,9” – 1160 ‘02’ 41,1” LS.

3.   Bidang Usaha dan / atau kegiatan :

PT. Aerowisata didirikan pada 1973 dengan Akte Notaris Soeleman Ardjasasmita No . 85 tanggal 30 Juni 1973 dengan tujuan mengembangkan usaha jasa yang berkaitan dengan sektor pariwisata.

PT. Aerowisata didirikan di Jakarta pada 30 Juni 1973, sebagai anak perusahaan PT. Garuda Indonesia untuk mengelola dan mengembangkan layanan pendukung di industri jasa boga penerbangan, hotel & resort, travel & leisure, transportasi darat & jasa kargo.

PT. Aerowisata terus memperluas jaringan bisnisnya ke pusat-pusat bisnis maupun tujuan wisata domestik dan internasional. Untuk efektivitas manajemen, PT. Aerowisata membentuk empat divisi, yaitu Divisi Food Services, Divisi Hotels & Resorts, Divisi Travel & Leisure dan Divisi Transportation Services.

Dengan perkembangan industri hospitality yang begitu dinamis, PT. Aerowisata berkomitmen akan tetap berinovasi dan beradaptasi untuk mengoptimalkan setiap peluang dalam mencapai visi dan misi Perusahaan.

 4.   Mulai beroperasi :

Aerowisata Senggigi Beach Hotel Lombok adalah hotel Bintang empat yang mulai dioperasikan secara resmi pada tanggal 11 April 1987.

Aerowisata Senggigi Beach Hotel Lombok memiliki jumlah tenaga kerja 183 orang (tidak termasuk General Manager) dengan rasio >40% tenaga local/tenaga yang berasal khusus dari Kabupaten Lombok Barat dan Nusa Tenggara Barat dimana 7 orang diantaranya berasal dari Desa Senggigi.

5.   Deskripsi usaha dan / atau kegiatan :

a)   Kegiatan utama :

Hotel “Aerowisata Senggigi Beach Hotel Lombok” bergerak dalam bidang usaha dan/atau kegiatan jasa penginapan / perhotelan. Berdasarkan fasilitas dan berdasarkan kegiatan usaha, “Aerowisata Senggigi Beach Hotel” merupakan hotel dengan kategori “Bintang Empat” dengan seluruh fasilitas penginapan / hotel  dikelola secara komersial.

Aerowisata Senggigi Beach Hotel Lombok memiliki 166 kamar, dengan fasilitas 3 Restaurant, 3 Bar dengan 1 Bar pelengkap, 1 Spa, 3 Swimming Pool, 2 Artshop, klinik, kiddy club, sarana olahraga, Laundry, Biro Perjalanan, Business Center, Wi FiMusholla.

Jenis kamar yang dimiliki adalah garden room 64 kamar, Sea view room 40 kamar, Garden bungalow 26 kamar dan Sea view bungalow 18 kamar, Deluxe 2 kamar & Pool Villa Club 16 kamar. Berdiri pada luas lahan kurang lebih 11,6796 Ha, akan memenuhi kebutuhan akomodasi penginapan yang nyaman.

b)   Kegiatan Pendukung :

Usaha Restaurant :

Restaurant  yang ada di Aerowisata Senggigi Beach Hotel Lombok berjumlah 3 (tiga) Restaurant, yaitu Beach Comber Brasserie Restaurant, Basilico Italian Paviliun & Bar dan Rinjani Restaurant.

Usaha restaurant adalah salah satu jenis usaha dibidang jasa pangan yang bertempat disebagian atau seluruh bangunan yang permanen, dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan untuk pembuatan, penyimpanan, penyajian, dan penjualan makanan dan minuman untuk umum dan atau tamu Hotel. Pengusaha restaurant meliputi jasa pelayanan makanan dan minuman kepada tamu hotel/umum yang berfungsi sebagai usaha penunjang dan jasa hiburan didalam hotel yang tidak terpisahkan dari usaha pokok sesuai dengan ketentuan dan persyaratan teknis yang ditetapkan. Usaha restaurant dipimpin oleh seorang manager dan bertanggung jawab atas penyelenggaraan usaha restaurant tersebut.

Mutu kesehatan restaurant dinyatakan sangat baik berdasarkan Plakad Tingkat Mutu Kesehatan, (Hygiene & Sanitasi) yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat dengan Grade A (Sangat Baik/Very Good).

Bar

Di samping usaha restaurant ada usaha untuk menjual makanan dan minuman yang bersifat outdoor seperti BAR.

Bamboo Bar dan Sunset Bar menyediakan suasana minum di pinggir pantai dengan pemandangan laut dan matahari terbenam yang romantic.

  SPA

Aero Spa di Aerowisata Senggigi Beach Hotel Lombok memiliki ruang pijat dan perawatan. Di Aero Spa terdapat perawatan exlusive menggunakan bahan–bahan yang diperoleh dari laut dan pemeliharaan perawatan tubuh secara tradisional Jawa dan Bali dengan menggunakan bahan dasar dari alam.

About lpplmataram

Bagi anda yang membutuhkan Konsultan Lingkungan untuk menyusun Dokumen atau pelaporan UKL-UPL khususnya di wilayah NTB, kamilah solusinya. Hubungi: Putra, ST (081 736 7583) Irfan Handi, SE (081 805 768 000) Andi Kusmira, ST (081 917 960 708)

Posted on Maret 28, 2012, in Dokumen Lingkungan, DPLH and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. wow, aerowisata trnyata bguz jga, m0ga aja cy bisa bekerja di sana,,,

  2. wow baguzz buangetsz sehh hotel nehh, lok bgini aq besok mau bkerja di sni,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s