DPLH Hotel Sheraton Senggigi Lombok Barat

1.    Penanggung Jawab Kegiatan

1.1.    Nama Perusahaan :

PT. RAJAWALI ADIMANDALIKA

1.2.    Penanggung jawab :

DOMINIQUE DUVIVIER

1.3.    Alamat Perusahaan :

Jl. Raya Senggigi, Km. 8, Senggigi Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat

2.    Lokasi Kegiatan Usaha  dan /atau kegiatan

         Wilayah adminstrasi pemerintah :

Secara administrasi lokasi usaha jasa penginapan/perhotelan “Sheraton Senggigi Beach Resort“ terletak di Jl. Raya Senggigi, Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa tenggara Barat.

        Koordinat :

Berdasarkan koordinat geografis terletak pada koordinat : 80.29’ 41,2”, BT/BB sampai 80.29’ 43,2” BT/BB dan 1160 ‘02’ 31,0” BT/BB sampai dengan 1160 ‘02’ 11,1”

3.    Bidang Usaha dan/ atau kegiatan :

Berdasarkan Keputusan Badan Koordinasi Penanaman Modal No. 35/T/PARIWISATA/2008 memberikan izin tetap usaha hotel kepada PT. Rajawali Adimandalika dengan bidang usaha Jasa Akomodasi (Hotel dan Cottage). Sedangkan Izin Operasional “Sheraton Senggigi Beach Resort“ sebagai Hotel golongan kelas Bintang 5 (lima) ditetapkan berdasarkan Keputusan Bupati Lombok Barat Nomor 339 Tahun 2008 tentang Pemberian Izin Operasional Hotel Bintang memutuskan untuk memberikan izin operasional Usaha Sheraton Senggigi Beach Resort dengan nama Hotel “Sheraton Senggigi Beach Resort” dengan jumlah kamar 157 (seratus limapuluh tujuh) kamar dan 2 Villa, Sheraton ditetapkan sebagai hotel bintang 5 (lima).

4.    Mulai beroperasi :

PT. RAJAWALI ADIMANDALIKA mulai beroperasi sejak bulan Oktober 1990 sebagai Jasa Akomodasi (Cottages) dan pada bulan Desember tahun 2008 beroperasi sebagai usaha hotel berbintang berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lombok Barat Nomor 339 Tahun 2008 dengan Nama Hotel “Sheraton Senggigi Beach Resort”.

5.    Deskripsi usaha dan/ atau kegiatan :

a)    Kegiatan utama :

Hotel “Sheraton Senggigi Beach Resort” bergerak dalam bidang usaha dan/atau kegiatan jasa penginapan/ perhotelan. Berdasarkan fasilitas dan berdasarkan kegiatan usaha, Hotel “Sheraton Senggigi Beach Resort” merupakan sejenis hotel dengan kategori “bintang lima” dengan seluruh fasilitas penginapan / hotel  dikelola secara komersial. Jumlah kamar terdiri dari kamar sebanyak 154 dan 2 villa, dan akan memenuhi kebutuhan akomodasi penginapan yang nyaman.

b)   Kegiatan Pendukung :

  •  Usaha Restaurant :

Usaha restaurant adalah salah satu jenis usaha dibidang jasa pangan yang bertempat disebagian atau seluruh bangunan yang permanen, dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan untuk pembuatan, penyimpanan, penyajian, dan penjuala makanan dan minuman untuk umum dan atau tamu Hotel. Pengusaha restaurant meliputi jasa pelayanan makan dan minuman kepada tamu restaurant sebagai usaha pokok dan jasa hiburan didalam bangunan restaurant sebagai penunjang yang tidak terpisahkan dari usaha pokok sesuai dengan ketentuan dan persyaratan teknis yang ditetapkan. Usaha restaurant dipimpin oleh seorang manager dan bertanggung jawab atas penyelenggaraan usaha restaurant tersebut.

Pool Side Restauran menyediakan khusus makanan Laut dan masakan Indonesia yang disiapkan oleh koki dengan kualitas standar tertinggi untuk memenuhi makan Anda.

  •    Bar

Di samping usaha restaurant ada usaha untuk menjual makanan dan minuman yang bersifat outdoor seperti BAR.

Sunset Bar dan restaurant menyediakan suasana minum dan makan di pinggir pantai dengan pemandangan laut dan matahari terbenam yang romantis

  •   Pusat  Kebugaran dan SPA

Laguna beach spa di Sheraton Senggigi Beach Resort memiliki ruang pijat dan perawatan. Di Laguna Beach spa perawatan exlusive menggunakan Thalgo yaitu bahan – bahan yang diperoleh dari laut bersamaan dengan pemeliharaan perawatan tubuh secara tradisional dari Jawa dan Bali dengan menggugnakan bahan dasar dari alam. Buka setiap hari dari 07:00-9:00 untuk kenyamanan Anda. Spa hotel “Sheraton Senggigi Beach Resort” merupakan sebuah resort mewah, yang mungkin terletak dekat sumber air yang menawarkan pemandian air panas atau fasilitas pijat air-panas.

c)    Kapasitas

Luas Areal Hotel “Sheraton Senggigi Beach Resort“ lebih kurang 39,041 m2 dengan luas bangunan utama 17,300 m2. memiliki jumlah fasilitas yang terdiri dari:

1.   Kamar

Kamar yang ada di Hotel “Sheraton Senggigi Beach Resort“ terdiri dari 157 (seratus limapuluh tujuh) kamar.

Adapun jumlah dan jenis kamar adalah:

Kamar

Ukuran

Unit

Superior Pool side Rooms

38 m2

50

Superior Pool side Terrace

38 m2

13

Deluxe Seaside Rooms

38 m2

50

Deluxe Terrace Rooms

38 m2

25

Executive Suites

76 m2

10

Grand Suites

115 m2

4

Beach Front villa

400 m2

2

    50 SUPERIOR POOLSIDE ROOMS

Dengan 31 tempat tidur King size dan19 tempat tidur Twin size. Kamar menghadap langsung ke lautan dan disepanjang resort menampikan kerajinan lokal dan dikombinasikan dengan nuansa kediaman yang hangat.

Kamar dilengkapi dengan Telepon, AC, pambuat tea dan coffee, safe deposit, hair dryer, kanal TV Satelit, Akses Internet kecepatan tinggi dan mini bar.

      19 SUPERIOR POOLSIDE TERRACE

Dengan 10 tempat tidur King size dan 9 tempat tidur Twin size juga 1 handicapped room. Semua kamar terletak di lantai bawah dengan akses langsung menuju taman tropis. Kamar dilengkapi dengan Telepon, AC, pambuat tea dan coffee, safe deposit, hair dryer, kanal TV Satelit, Akses Internet kecepatan tinggi.

      50 DELUXE SEASIDE ROOMS

Dengan 39 tempat tidur King size dan 11 tempat tidur twin size. Kamar dilengkapi dengan Telepon, AC, pambuat tea dan coffee, safe deposit, hair dryer, kanal TV Satelit, Akses Internet kecepatan tinggi.

      25 DELUXE TERRACE ROOMS

13 tempat tidur King size, 10 tempat tidur twin size dan 2 handicapped room. Semua ruangan terletak di lantai bawah dengan akses langsung ke taman. Kamar dilengkapi dengan Telepon, AC, pambuat tea dan coffee, safe deposit, hair dryer, kanal TV Satelit, Akses Internet kecepatan tinggi

      44 INTERCONNECTING ROOMS

Disediakan untuk kenyamanan tamu yang membawa keluarga. Setiap ruangan memiliki pintu yang dapat saling terhubung dengan kamar di sebelahnya. Suites Room dan ruang di lantai dasar dengan pintu penghubung juga tersedia. Kamar dilengkapi dengan Telepon, AC, pambuat tea dan coffee, safe deposit, hair dryer, kanal TV Satelit, Akses Internet kecepatan tinggi

      10 EXECUTIVE SUITES

Dengan ruang tamu dan ruang makan sendiri serta kamar tidur terpisah dengan tempat tidur berukuran King size. Kamar mandi dilengkapi bathtube dan shower. Suites di Lantai dasar memiliki balkon yang luas. Kamar dilengkapi dengan Telepon, AC, pambuat tea dan coffee, safe deposit, hair dryer, kanal TV Satelit, Akses Internet kecepatan tinggi.

      4 GRAND SUITES

Kamar suites mewah yang besar ini memiliki ruang tamu yang luas dan ruang makan sendiri. Dapur, ruang tamu dengan tempat tidur King size  kamar mandi dengan bathtube dan Shower. Kamar Suites ini juga tersedia di lantai dasar dengan terasnya yang lapang.

2.      Villa

Jumlah Villa yang ada 2 buah, yaitu Mandalika Villa dan winangsia villa. Konsep Villa Sheraton adalah Vila di dalam hotel, vila ini berada paling pojok dibawah tebing dan pinggir pantai dengan nuansa taman, kolam renang dan view laut membuat suana ditempat seolah escape to paradise.

Masing-masing Villa dilengkapi dengan 2 tempat tidur, Kolam Renang Pribadi, Ruang Tamu, Ruang Makan, Teras dengan View Laut, Kamar Pendingin, Kulkas, TV, CD dan VCD, Kotak Untuk Menyimpan Barang Barang Berharga, sangat ideal untuk tempat istirahat bagi Keluarga yang ingin menikmati suasana pantai Senggigi langsung dari Vila atau sofa yang sudah disiapkan di depan vila dengan pemandangan pantai dan laut.

3.      Restaurant

Sebagai satu-satunya resort berbintang lima di Senggigi, Sheraton dilengkapi dengan dua restaurant yang akan memanjakan lidah anda dengan sajian masakan tradisional Lombok dan Nusantara anda juga dapat menikmati lezatnya masakan internasional.

Restaurant “Kebun Anggrek” buka setiap hari menyajikan masakan selera nusantara dan Internasional. Area terbuka dan ber-AC dengan kapasitas untuk 150 orang.

Restaurant “Bawang Putih” Grill Terrace terletak di luar tepat di tepi kolam dengan 82 tempat duduk.

4.      Bar

“Sunset Bar”, ada di lantai atas menghadap pantai dan dilengkapi dengan live entertainment. “Putri Duyung“ swim up pool bar dengan snack, sandwiches, pizza dan tersedia beragam pilihan minuman. Bar Hotel “Sheraton Senggigi Beach Resort” memiliki kapasitas 50 tempat duduk. Di samping itu ada fasilitas arena outdoor yang dapat digunakan untuk secara pesta, pernikahan yang dapat menampung 1000 dengan luas areal 10 are

5.      Spa

Laguna Beach Spa tersedia untuk memenuhi salah satu kebutuhan Anda, melayani Anda dalam macam pengobatan. Para staf ramah akan membuat Anda merasa sentuhan unik dari keterampilan mereka yang berpengalaman dan professional. Staf kami yang terlatih memiliki pengetahuan tentang pijatan tradisional dari beragam daerah di Indonesia. Juga ada aroma therapy, atau body treatments. Semuanya didesain untuk kepuasan anda dan dilakukan dekat dengan pantai dengan pemandangan langsung ke lautan, benar – benar indah sekali.

About lpplmataram

Bagi anda yang membutuhkan Konsultan Lingkungan untuk menyusun Dokumen atau pelaporan UKL-UPL khususnya di wilayah NTB, kamilah solusinya. Hubungi: Putra, ST (081 736 7583) Irfan Handi, SE (081 805 768 000) Andi Kusmira, ST (081 917 960 708)

Posted on Maret 28, 2012, in Dokumen Lingkungan, DPLH and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: